ALUR DAN TATA CARA LAYANAN CUTI AKADEMIK

  1. Pelayanan Cuti Akademik dilakukan sesuai dengan jadwal Pengajuan Cuti Akademik untuk setiap semester yang diterbitkan Rektorat ULM.
  2. Mahasiswa yang mengambil Cuti Akademik WAJIB melapor ke Program Pascasarjana ULM.
  3. Pengajuan Cuti Akademik diluar jadwal registrasi ulang, mahasiswa diharuskan membawa Surat Keterangan/Surat Pengantar dari Program Studi.
  4. Pembayaran Cuti Akademik sama mekanismenya seperti Pembayaran SPP, yakni bisa melalui teller Bank yang tel;ah ditunjuk (BNI, BTN, Mandiri), akan tetapi harus MENDAFTAR dan MELAPOR terlebih dahulu ke Program Pascasarjana ULM untuk pembukaan akses pembayaran Cuti Akademik. Jika tidak melapor Jumlah Tagihan yang akan muncul di sistem merupakan jumlah tagihan SPP penuh.
  5. Akses pembayaran Cuti berlaku 1×24 jam lewat dari itu melapor kembali ke Program Pascasarjana ULM untuk pembukaan akses sistem pembayaran Cuti Akademik.
  6. Biaya Cuti Akademik sebesar 25% dari biaya SPP masing-masing Program Studi dan Tahun Angkatan yang telah ditetapkan, sedangkan kewajiban lainnya tetap dikenakan 100%.
  7. Jika jumlah tagihan masih tetap sebesar SPP penuh, harap segera melapor ke Program Pascasarjana ULM.
  8. Setelah melakukan Pembayaran Biaya Cuti Akademik, harap melaporkan data ke Program Pacasarjana ULM dengan menyerahkan salinan slip/bukti pembayaran Cuti Akademik, dan diharapkan juga salinannya bisa disampaikan ke Program Studi masing-masing.