BANJARMASIN – Rabu 24 Februari 2021 telah dilaksanakan Wisuda untuk Program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor ke- 100 Universitas Lambung Mangkurat. Acara wisuda ini bertempat di Aula Rektorat Lantai 1. Wisuda ini juga disiarkan secara online dan dilaksanakan secara offline oleh beberapa fakultas dan Pascasarjana di ULMDalam wisuda kali ini, ULM meluluskan sebanyak 1.250 orang dari 11 fakultas mulai program Diploma 34 orang, Sarjana 1092 orang, Magister 123 orang hingga Doktor 1 orang.

Wisuda ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tempat wisuda dibagi di enam lokasi berbeda di Kampus ULM di Banjarmasin. Rektor ULM bersama Ketua Senat ULM Prof Gusti Muhammad Hatta dan jajaran anggota Senat memimpin prosesi wisuda di Aula Rektorat lantai 1.

Untuk Program Pascasarjana sendiri, menggelar wisuda gabungan bersama fakultas MIPA di Aula Pascasarjana yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 09.00 WITA dan sesi kedua dilaksanakan pada pukul 13.30 WITA. Wisuda ini dihadiri oleh Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas MIPA, Wakil Direktur Pascasarjana dan Koordinator Program Studi Magister dan Doktor di lingkungan ULM.

Wisudawan yang berada di aula pascasarjana tetap merasakan suasana seperti di Aula Rektorat lantai 1 Banjarmasin karena sebelum dilaksanakannya pemindahan tali toga oleh Direktur Pascasarjana dan Dekan, wisudawan tetap mengikuti prosesi wisuda yang di lakukan di Aula Rektorat dengan menyaksikan live streaming via zoom meeting.

Dalam sambutannya pada wisuda ke-100 ini Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. menyampaikan bahwa sekarang ini lulusan universitas dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi saat ini telah banyak mengambil alih lapangan pekerjaan melalui otomatisasi, namun disisi lain juga memunculkan pekerjaan-pekerjaan baru. Namun yang perlu digarisbawahi adalah secanggih apapun teknologi namun tidak dapat menggantikan kehebatan otak dan jiwa yang ada pada tubuh manusia.