Dalam rangka menjalin kerja sama bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara Program Pascasarjana ULM dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas di Sarabakawa Meeting Room, Best Western Kindai Hotel, Banjarmasin, Rabu (04/03/20).

Secara umum Direktur Program Pascasarjana Prof. H. Ahmad Suriansyah, M.Pd. Ph.D mengatakan, nota kesepahaman yang ditandatangani, memuat kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr. H Suwarno Muriyat, S.Ag., M.Pd menyatakan bahwa kerjasama ini dimaksudkan untuk memanfaatkan kemampuan sumberdaya yang dimiliki oleh kedua belah pihak secara maksimal dan sebaik-baiknya agar lebih berhasil pembinaan dan pengembangan kedua belah pihak, khususnya dalam meningkatkan dan mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat memliki jangkauan luas memberikan pendidikan hingga ke pelosok. Karena itu, untuk mendukung kegiatan belajar mengajar mahasiswa, dibutuhkan kerjasama dengan para steakholder di daerah masing masing.

MoA antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dengan Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat merupakan langkah awal yang baik untuk meningkatkan kemampuan pendidik supaya mampu menghasilkan peserta didik yang bersaing baik pada tingkat nasional maupun tingkat international.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *