Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat mengadakan workshop Penggunaan Aplikasi Reference Manager Mendeley dan Endnote yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pascasarjana (Lt. 2) pada Senin (04/11/2019). Peserta yang mengikuti workshop ini adalah para dosen Pascasarjana baik dari mono-disiplin maupun multi-disiplin yang ada di Lingkungan Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat.

Pada workshop kali ini, Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat mengundang Wakil Direktur I Bidang Akademik : Agung Nugroho, S.T.P, M.Sc, Ph.D, sebagai narasumber untuk aplikasi Mendeley dan Wakil Direktur II Bidang Umum & Keuangan : Muthia Elma, M.Sc. Ph.D. sebagai narasumber untuk aplikasi EndNote

Pelaksanaan workshop ini bertujuan untuk membantu para dosen Universitas Lambung Mangkurat khususnya para dosen di lingkungan program pascasarjana agar dapat meningkatkan publikasi ilmiah mereka. Dengan meningkatnya publikasi ilmiah para dosen diharapkan juga dapat membantu meningkatkan mutu dan kualitas dari ULM sendiri.

Workshop dibagi menjadi dua sesi dengan masing-masing sesi selama dua jam. Para peserta diajak untuk praktik langsung dalam penggunaan dua aplikasi ini. Dalam workshop tersebut, peserta membawa laptop masing-masing untuk praktik pembuatan akun Mendeley dan Endnote. Dengan mengikuti workshop ini, peserta diharapkan dapat menggunakan tools penting dalam aplikasi Mendeley sebagai reference manager. Peserta juga dapat mensinkronkan Microsoft Word dengan aplikasi Mendeley sehingga membantu peningkatan mutu dan kualitas publikasi para dosen. Selain itu, para dosen juga diharapkan dapat menembus publikasi ilmiah pada jurnal international berputasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *