Selasa, 20 Agustus 2019, Program Pascasarjana ULM Gelar Seminar Internasional, INTERNATIONAL WORKSHOP ON NATURAL RESOURCES MANAGEMENT COACHING & CLINIC FOR INTERNATIONAL PUBLICATION. Kegiatanan workshop ini dilaksanakan di Aula (Lt. 4) Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Para peserta adalah para dosen di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat, terutama para dosen Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat. Kegiatan ini dibuka seraca resmi oleh Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Humas Prof. Dr. Ir. H. Yudi Firmanul Arifin.

Kegiatan international workshop ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan keilmuan serta peningkatan publikasi ilmiah khususnya pada skala international. Dengan kegiatan workshop ini diharapkan para dosen dapat menghasilkan tulisan-tulisan ilmiah yang dapat dipublikasikan pada jurnal-jurnal internasional bereputasi. Narasumber pada kegiatan workshop ini adalah Dr. Muhammad Roil Bilad ST., MSc. yang merupakan dosen sekaligus peneliti pada Universiti Teknologi Petronas Malaysia.  Dr. Muhammad Roil Bilad ST., MSc. adalah salah satu diaspora yang sukses di bidang penelitian dan tulisannya telah terbit di berbagai jurnal internasional bereputasi. Mendampingi sebagai moderator pada kegiatan workshop ini yaitu Wakil Direktur Bidang Akademik Program Pascasarjana ULM, Agung Nugroho, S.T.P., M.Sc., Ph.D.

Diharapkan dengan kegiatan wokshop ini dapat membantu para dosen dalam meningkatkan karya ilmiah mereka sehingga dapat menghasilkan tulisan yang dapat dipublikasikan. pada jurnal internasional bereputasi. Dengan meningkatnya kualitas tulisan para dosen tentu saja akan membawa Universitas Lambung Mangkurat ke level yang lebih tinggi lagi dalam bidang pendidikan.