Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Program Pascasajana Universitas Lambung Mangkurat PERIODE KE 2 dibuka sampai dengan tanggal 06 JULI 2018, untuk 23 program studi sebagai berikut :

  1. Doktor Ilmu Pertanian
  2. Magister  Agronomi
  3. Magister  Ilmu Hukum
  4. Magister  Ekonomi Pertanian
  5. Magister  Teknik Sipil
  6. Magister  Manajemen
  7. Magister  Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia
  8. Magister   Ilmu Kehutanan
  9. Magister  Pengelolaan Sumberdaya Alam & Lingkungan
  10. Magister  Manajemen Pendidikan
  11. Magister  Ilmu Administrasi Publik
  12. Magister  Ilmu Ekonomi
  13. Magister  Administrasi Pembangunan
  14. Magister  Ilmu Perikanan
  15. Magister  Pendidikan Biologi
  16. Magister  Ilmu Pemerintahan
  17. Magister  Pendidikan IPS
  18. Magister  Ilmu Administrasi Bisnis
  19. Magister  Pendidikan Guru PAUD
  20. Magister  Keguruan IPA
  21. Magister  Keguruan Olahraga
  22. Magister Akuntansi
  23. Magister Teknik Kimia

Adapun Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru tersebut sebagai berikut (JADWAL SEWAKTU-WAKTU BISA BERUBAH):

No

Kegiatan

PERIODE 2

(NON BUDI-DN/ UMUM)

1

Pendaftaran Online & Pembayaran Biaya Pendaftaran

s.d 06 Juli 2018

2

Seleksi Mahasiswa Baru Periode II
– Tes Potensi Akademik (TPA)

14 Juli 2018

– Tes Materi Bidang

Antara 14 – 21 Juli 2018

4

Pengumuman

28 Juli 2018

5

Matrikulasi

01 – 31 Agustus 2018

6

Perkuliahan

September – Desember 2018

CATATAN PENTING:

  1. Bagan Alur Pendaftaran bisa dilihat : https://pascasarjana.ulm.ac.id/id/wp-content/uploads/2016/01/Alur-Pendaftaran_ok1.pdf
  2. Mohon Tuliskan alamat EMAIL anda dengan benar pada saat Registrasi/Pendaftaran (kesalahan penulisan email pada saat pendaftaran menyebabkan password tidak dapat dikirimkan ke email anda)
  3. Berkas (file) yang disiapkan pada saat pendaftaran online :
    • Scan IJAZAH Asli atau Legalisir, Format File JPG/JPEG dengan Ukuran File Maks 300 kb.
    • Scan TARANSKRIP AKADEMIK Asli atau Legalisir, Format File PDF dengan Ukuran File Maks 1 Mb.
    • Pasfoto terbaru (crop/yang di scan bagian fotonya saja), Format File JPG/JPEG dengan Ukuran File Maks 300 kb.
    • Scan KTP, Format File JPG/JPEG dengan Ukuran File Maks 300 kb.
  4. Biaya Pendaftaran sebesar Rp 500.000,00 (Lima Ratus Ribu Rupiah). Batas akhir Pembayar Periode 2 sd. 6 Juli 2018.
  5. Pembayaran dapat dilakukan pada Bank BNI Seluruh Indonesia, baik melalui teller, ATM dan Internet Banking dan WAJIB MENGGUNAKAN KODE VERIFIKASI (Digunakan Sebagai Nomor Tagihan pada saat melakukan pembayan di teller, ATM dan Internet Banking); Pembayaran yang tidak mengunakan kode verifikasi tersebut, tidak akan tercatat pada sistem dan tidak dapat mendapatkan kartu peserta tes.  Kode tersebut akan di beritahukan melaui EMAIL masing-masing setelah Biodata & Berkas sudah DIVERIFIKASI oleh Pascasarjana.

Tata Cara Pembayaran bisa dilihat pada:

https://pascasarjana.ulm.ac.id/id/wp-content/uploads/2016/01/TATA-CARA-PEMBAYARAN-SPC-Universitas.pdf

  1. Kartu Peserta Tes TPA Bisa Di download setelah melakukan pembayaran Biaya Pendaftaran dengan menggunakan kode Verifiaksi.
  2. Setelah melakukan pembayaran anda diwajibkan menyerahkan bukti fisik/berkas pendaftaran ke Sekretariat Program Pascasarjana Unlam di Banjarmasin Paling Lambat 2 hari kerja setelah masa pendaftaran berakhir pada setiap periode pendaftaran (Periode 2 Paling Lambat tgl 9 Juli 2018).

Adapun berkas yang harus dikembalikan yaitu:
1) Print out Formulir Pendaftaran sebanyak 2 (dua) lembar
2) Fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir terbaru sebanyak 3 (tiga) lembar
3) Fotokopi Transkrip Akademik yang telah dilegalisir terbaru sebanyak 3 (tiga) lembar
4) Bukti Setor biaya pendaftaran sebanyak 1 (satu) lembar.

 

INFORMASI LEBIH LANJUT :

Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat

Jl. Brigjend. H. Hasan Basry Banjarmasin, Kalimantan Selatan Kode Pos 70123

Telp/Fax : 0511-4321080